Kementerian PUPR Uji Statis dan Dinamis Tol Layang Jakarta-Cikampek

| Rabu, 25/09/2019 20:14 WIB
Kementerian PUPR Uji Statis dan Dinamis Tol Layang Jakarta-Cikampek

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan uji beban Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

Pengujian tersebut dilakukan untuk uji statis dan dinamis di Kilometer 39 yang memiliki bentang jembatan sepanjang 75 meter dengan menggunakan truk yang berbobot masing-masing 40 ton. 

“Malam ini kita lakukan uji beban dinamis dan statis. Tadi yang pertama kita lihat uji dinamis, kemudian yang kedua dengan uji statis dengan jumlah dua truk bertahap hingga 16 truk,” kata Menteri Basuki Hadimuljono dikutip dari laman pugoid, Rabu 25 September 2019.

Hasilnya, menurut Basuki, dari segi lendutan di tengah bentang lebih kaku dibandingkan perhitungan. Jadi secara umum untuk ruas ini sudah baik dan aman.

"Setelah selesai uji coba malam ini akan dilanjut di tempat lain. Total ada delapan titik dengan tipe berbeda. Mudah-mudahan akhir Oktober 2019 akan selesai seluruh uji beban, sehingga rencana untuk bisa dioperasikan pada November 2019 insyaAllah bisa dilakukan," jelasnya.

Tags : Tol Layang Jakarta Cikampek ,

Berita Terkait