Temu Tokoh Agama, Jokowi: Jangan Ragukan Komitmen Saya pada Demokrasi

| Kamis, 26/09/2019 20:12 WIB
Temu Tokoh Agama, Jokowi: Jangan Ragukan Komitmen Saya pada Demokrasi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan tokoh lintas agama di Istana Merdeka, Kamis (26/9). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali komitmen dirinya terhadap kehidupan demokrasi di Indonesia. Jokowi menegaskan bahwa kebebasan pers, kebebasan menyampaikan pendapat adalah pilar demokrasi yang harus terus dijaga dan dipertahankan.

“Jangan sampai Bapak-Ibu sekalian ada yang meragukan komitmen saya mengenai ini,” kata Jokowi saat menerima tokoh-tokoh agama di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 26 September 2019 siang.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Pemerintah Lakukan Segala Upaya Padamkan Karhutla

Sebagaimana diketahui, sejumlah tokoh agama menghadiri pertemuan dengan Jokowi. Adapun tokoh yang hadir antara lain: Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta Dr.H.Agus Taufiqurrahman, Ketua Konferensi Wali gereja Indonesia (KWI) Mgr. Ignatius Suharyo, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang, Ketum Persatuan Ummat Budha Indonesia (Permabudhi) Arief Harsono, Ketua Umum Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (Matakin) Ws. Budi Santoso Tanuwibowo dan Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Pengesahan RUU KUHP Ditunda

Dalam kesempatan itu, mantan walikota Solo itu menyampaikan beberapa hal, baik yang berkaitan dengan kebakaran hutan (Karhutla), soal Papua, serta masalah Undang-Undang KPK, RUU KUHP, dan juga yang berkaitan dengan demonstrasi-demonstrasi pada beberapa hari ini.

Turut mendampingi Presiden Jokowi diantaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Tags : Jokowi , Tokoh Lintas Agama , Kebakaran Hutan , RUU KUHP