Tingkatkan Layanan, Kemnaker Luncurkan SISNAKER

| Jum'at, 27/09/2019 17:39 WIB
Tingkatkan Layanan, Kemnaker Luncurkan SISNAKER Kemnaker meluncurkan SISNAKER di Gedung Serbaguna (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker RI) meluncurkan Sistem Informasi Ketenagakerjaan (SISNAKER) di Gedung Serbaguna Kemnaker, Jakarta, Jumat 27 September 2019.

Dalam sambutannya, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) M Hanif Dhakiri mengatakan, SISNAKER merupakan salah satu terobosan Kemnaker untuk memberikan single service di Kemnaker.

“Kehadiran SISNAKER sangat penting untuk memastikan agar masyarakat memperoleh layanan terbaik, prima, realtime, dalam mengakses 16 layanan di Kemnaker,” kata Menteri Hanif Dhakiri.

Layanan SISNAKER masuk dalam domain kemnaker.go.id. SISNAKER mengintegrasikan 16 layanan yang terdiri dari 12 layanan teknis dan 4 layanan pendukung.

16 layanan tersebut mencakup layanan pelatihan kerja; pemagangan; penggunaan TKA; wajib lapor ketenagakerjaan di perusahaan; kelembagaan; sertifikasi; karirhub; standarisasi kompetensi kerja; produktivitas; PP dan PKB; ijin K3 dan SMK3; serta layanan bantuan.

Selain peluncuran SISNAKER, dalam kesempatan ini juga dilakukan Pameran Foto Jejak Kinerja Kemnaker selama 5 tahun terakhir. Terdapat 45 foto yang ditampilkan dan dibuka langsung oleh Menteri Hanif Dhakiri.

Tags : Kemnaker , SISNAKER , Hanif Dhakiri