Diutus PKB jadi Wakil Ketua MPR RI, Jazil: Terima Kasih Gus Muhaimin

| Kamis, 03/10/2019 23:31 WIB
Diutus PKB jadi Wakil Ketua MPR RI, Jazil: Terima Kasih Gus Muhaimin Jazilul Fawaid resmi menjabat Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024 dari Fraksi PKB, Kamis (3/10). (Foto: rifki/radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Rapat paripurna MPR RI akhirnya menetapkan pimpinan MPR RI melalui musyawarah mufakat. Wakil ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), H. Jazilul Fawaid yang menjadi satu dari sepuluh pimpinan MPR RI resmi dilantik.

Baca Juga: Sah! Jazilul Fawaid Jadi Wakil Ketua MPR RI 2019-2024

Jazil yang diamanatkan oleh PKB mengisi posisi wakil ketua MPR menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin (panggilan akrab Abdul Muhaimin Iskandar) yang telah memberikan kepercayaan menjalankan tugas-tugas Wakil ketua MPR.

"Saya dari PKB mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Gus Muhaimin yang mengamanatkan kepada saya menjalankan tugas-tugas sebagai Wakil ketua MPR. Tugas yang mulia sekaligus berat di era-ra ini. Tetapi saya mohon doa dan dukungan supaya bisa menjalankan tugas secara baik," tutur Jazil saat ditemui usai pelantikan di gedung kura-kura DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Baca Juga: PKB Utus Jazilul Fawaid Jadi Pimpinan MPR RI

Sebagaimana diketahui, sepuluh pimpinan MPR RI yang ditetapkan berdasarkan perwakilan fraksi-fraksi di DPR dan perwakilan DPD. Ketua MPR RI dijabat oleh Bambang Soesatyo (Golkar), sementara itu wakil ketua MPR RI diantaranya dijabat oleh Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (Partai Gerindra), Jazilul Fawaid (PKB), Lestari Moerdijat (NasDem), Hidayat Nur Wahid (PKS), Syarifuddin Hasan (Partai Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), Asrul Sani (PPP) dan Fadel Muhammad (DPD RI).

Jazil pun bersyukur, pemilihan ketua MPR bisa disepakati melalui musyawarah mufakat. "Alhamdulillah sidang paripurna MPR akhirnya bersepekat memilih ketua MPR RI yang mengedepankan nilai-nilai pancasila yaitu demokrasi yang mengedepankan musyawarah mufakat," tukas Jazil. (rere)

Tags : Jazilul Fawaid , MPR RI , Gus Muhaimin , DPP PKB

Berita Terkait