HUT Provinsi Banten, Rano Alfath: Semoga Semakin Berkembang dan Maslahat

| Sabtu, 05/10/2019 19:45 WIB
HUT Provinsi Banten, Rano Alfath: Semoga Semakin Berkembang dan Maslahat Mohammad Rano Alfath (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: IG @mranoalfath)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Provinsi Banten merayakan hari ulang tahun ke-19 yang jatuh pada tanggal 4 Oktober 2019. Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) daerah pemilihan Banten III, Rano Alfath berharap Banten semakin maju dan bisa mengangkat perekonomian masyarakatnya.

"Selamat Ulang Tahun Provinsi Banten. Semoga semakin berkembang dan terus maju hingga memberi keberkahan dan kemaslahatan untuk masyarakat Banten, untuk Indonesia," kata Rano di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 oktober 2019.

Baca Juga: Usai Dilantik, Politisi PKB Banten Siap Emban Amanah Rakyat

Rano mengungkapkan bahwa dirinya akan bersinergi dengan banyak pihak untuk ikut membangun Provinsi Banten, daerah pemilihannya. Untuk itu, setelah terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024, ia bertekad akan memberikan yang terbaik untuk Banten.

"Kita bisa melakukan kerjasama, i`tikadnya tentu adalah memberi yang terbaik untuk Banten," ujarnya.

Rano mengaku duet kepemimpinan Gubernur Wahidin Halim dan Andyka Hazrumy membawa Banten maju di beberapa aspek. Namun, menurutnya, banyak hal yang harus dibenahi.

"Salah satunya soal tata kelola birokrasi, Banten harus kita akui masih ada persoalan Sumber Daya Manusia ditengah kemajuan zaman yang luar biasa cepat sekali perkembangannya," jelas Rano.

Baca Juga: 7 Kader PKB Dilantik Jadi DPRD Banten, Gus Muhaimin: Terima Kasih Masyarakat Banten

Selain itu, Rano juga menyinggung soal RUU Pesantren yang belakangan ini baru disahkan oleh DPR-RI periode sebelumnya. Hal ini lantaran Banten merupakan salah satu `rumah` tempat berkembangnya Pesantren di Indonesia.

“Alhamdulillah kini pesantren sudah memiliki payung hukum tersendiri melalui pengesahan RUU pesantren kemarin,” ucapnya.

Dia mengingatkan bahwa masih banyak `PR` yang harus diselesaikan agar Banten bisa lebih maju.

“Tahun 2030, Indonesia ditargetkan menjadi negara dengan ekonomi terkuat ketujuh di dunia. Dan penguatan ekonomi tersebut tentunya dimulai dari daerah-daerah. Saya berharap dengan disahkannya RUU Pesantren di tengah-tengah industri 4.0 seperti sekarang ini, mempermudah santri-santri Banten dalam memperdalam ilmunya; baik dalam ilmu keagamaan dan kefilsafatan, dan dalam sektor industri digital. Ini merupakan upaya penguatan SDM juga,” pungkasnya. 

Tags : HUT Banten , Rano Alfath , RUU Pesantren

Berita Terkait