Bupati Lampung Utara Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK

| Senin, 07/10/2019 06:42 WIB
Bupati Lampung Utara Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT), Minggu 6 Oktober 2019 malam.

Dalam operasi senyap itu tim penindakan KPK menangkap sejumlah pihak termasuk Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif membenarkan OTT tersebut. Menurut Laode, operasi senyap KPK dilakukan berdasarkan info dari masyarakat setempat.

"Malam ini ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah lakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada Kepala Daerah setempat," katanya kepada awak media.

Selain kepala daerah, Laode menyebut tim penindakan lembaga abtirasuah juga menangkap dua orang kepala dinas dan seorang perantara.

"KPK mengamankan total empat orang sejak sore hingga malam ini, yaitu: Bupati, dua Kepala Dinas dan seorang perantara," ujar Laode.

Menurut Laode, Agung Ilmu Mangkunegara bersama tiga orang lainnya diringkus lantaran diduga terlibat dalam transaksi suap. Tim penindakan KPK turut menyita uang tunai yang diduga barang bukti suap.

"Barang bukti uang sedang dihitung jumlahnya," ujarnya.

Lembaga antirasuah memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status perkara dan status hukum Agung dan tiga orang lainnya yang dicokok.

Tags : KPK , OTT , Lampung Utara