Cucun Syamsurijal: Partai Koalisi Ingin Selaras antara Kabinet dengan Pimpinan Komisi

| Selasa, 08/10/2019 19:19 WIB
Cucun Syamsurijal: Partai Koalisi Ingin Selaras antara Kabinet dengan Pimpinan Komisi Ketua Fraksi PKB, Cucun A Syamsurijal (dok Fraksi PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Cucun Syamsurijal mengatakan, partai koalisi pendukung Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menginginkan keselarasan antara kabinet dengan pimpinan komisi di DPR RI.

“Kita di koalisi inginnya seperti ini, siapapun yang jadi AKD (Alat Kelengkapan Dewan) sama-sama menjaga para kader-kader partai yang dipercaya Presiden (Jokowi) untuk menduduki kabinet,” kata Cucun Syamsurijal di Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa 8 Oktober 2019.

Menurut Cucun, keputusan-keputusan untuk percepatan kesejahteraan pembangunan masyarakat harus dikawal dengan baik,” Kadang-kadang hanya untuk memperlihatkan positioning oposisi atau koalisi. Kadang program bagus malah tidak jalan. Maka harus kita kawal,” tambahnya.

Tentu, lanjut Cucun, kesepatakan tersebut harus diambil agar kebijakan-kebijakan Pemerintah dapat berjalan dengan baik, “ Parpol koalisi sepakat kader yang di kabinet harus sejalan dengan pimpinan komisi. Harus sejalan,” tukasnya.

Untuk diketahui, hingga berita ini diturunkan alat kelengkapan dewan masih dilakukan lobi-lobi. Sementara Ketua dan Wakil Ketua DPR beberapa waktu lalu sudah dilakukan yakni Puan Maharani sebagai Ketuanya.

Tags : FPKB , Cucun Syamsurijal , AKD

Berita Terkait