Billy Aries: Smart City Sebuah Platform Baru Pembangunan Berkelanjutan

| Rabu, 09/10/2019 19:50 WIB
Billy Aries: Smart City Sebuah Platform Baru Pembangunan Berkelanjutan PKB Gresik menggelar diskusi ‘Gresik Smart City, Peluang dan Tantangan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat’ di Pit-Stop Cafe (foto: Istimewa)

GRESIK, RADARBANGSA.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gresik menggelar diskusi ‘Gresik Smart City, Peluang dan Tantangan Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat’ di Pit-Stop Cafe, Gresik, Rabu 9 Oktober 2019.

Hadir sebagai narasumber, Billy Aries dari Climate Institute, Dinas Kominfo Kabupaten Gresik dan Ketua FPKB DPRD Gresik Abdul Qodir, acara ini dihadiri sekira 50an pemuda dan tokoh masyarakat Gresik.

Dalam pemaparannya, Billy mengatakan smart city adalah platform baru pembangunana berkelanjutan. Banyak aspek dan peluang yang bisa didorong untuk kesejahteraan melalui platform ini.

Dan PKB, lanjut Billy, partai yang dinahkodai Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin sangat konsen untuk mendorong isu keberlanjutan, “PKB memiliki concern yang kuat untuk mendorong isu-isu keberlanjutan sebagai green party,” katanya.

“Saya sangat aprisiatif dengan ‘forum reboan’ yang diselenggarakan oleh DPC PKB Gresik karena menjaga gagasan-gagaan kemajuan dan dialog interkatif antar sesama warga masyarakat,” tambah Billy.

Sementara itu, Ketua FPKB DPRD Gresik Abdul Qodir mengatakan bahwa partainya melalui fraksi terus mendorong agar alokasi anggaran untuk menunjang layanan smart city.

“FPKB mendorong untuk alokasi anggaran yang besar untuk pembangunan commont centre untuk meningkatkan layanan smart city,” Kata Ketua FPKB, Abdul Qodir.

Tags : PKB Gresik , Smart City

Berita Terkait