Sambangi Kantor PKB, Putri Kiai Ma’ruf Amin Resmi Daftar Pilkada Tangsel

| Senin, 14/10/2019 06:05 WIB
Sambangi Kantor PKB, Putri Kiai Ma’ruf Amin Resmi Daftar Pilkada Tangsel Siti Nur Azizah (dok hariantangsel)

TANGSEL, RADARBANGSA.COM - Putri Wakil Presiden terpilih KH Ma`ruf Amin, Siti Nur Azizah resmi mengikuti pendaftaran penjaringan Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dia terpantau mendatangi kantor DPC PKB yang berada di Perumahan Villa Pamulang Mas, Bambu Apus, Pamulang, Tangsel untuk mengembalikan berkas yang dipersyaratkan, Minggu 13 Oktober 2019.

Usai mendaftar, Siti Azizah mengumbar optimisme jika PKB akan mengusungnya maju dalam perhelatan Pilkada yang digelar tahun 2020.

Apalagi pengaruh Abah, sebutannya untuk sang ayah, cukup besar di kalangan Nahdhatul Ulama ataupun partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin.

"Sebagai orang tua beliau mendukung, apalagi beliau itu salah satu pendiri PKB, dan dewan syuro pertama di PKB," tuturnya.

Menurut Azizah, meski merupakan kader NU namun dia tetap mengikuti mekanisme yang ditetapkan oleh PKB, yakni mendaftar melalui proses konvensi antar kandidat yang maju. Meskipun di luar itu, dia mengaku intens bertemu dengan Gus Muhaimin membahas banyak hal, termasuk Pilkada Kota Tangsel.

"Ya kalau sebagai sesama kader NU, sering kali ketemu. Ya apa saja kita bahas," ucap Azizah seraya tersenyum kecil, seolah menyiratkan sesuatu.

Selain mendaftar di PKB, Siti Nur Azizah telah lebih dahulu merampungkan pendaftaran penjaringan di PDI Perjuangan. Bahkan terakhir, dia juga mendaftar melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia berharap semua partai memberikan dukungan guna memuluskan langkahnya menjadi Tangsel 1.

"Alhamdulillah, kalau diusung semua (partai) enggak apa-apa. Kan semuanya bagus," tukasnya.

Tags : PKB , Siti Nur Azizah , Tangsel