Hanif Dhakiri Hadiri Penganugrahan Indeks Pembangungan Ketenagakerjaan 2019

| Senin, 14/10/2019 18:56 WIB
Hanif Dhakiri Hadiri Penganugrahan Indeks Pembangungan Ketenagakerjaan 2019 Menteri Hanif Dhakiri menghadiri Penganugrahaan Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan tahun 2019 (foto: kemnakerRI)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), M Hanif Dhakiri menghadiri Penganugrahaan Penghargaan “Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan tahun 2019” di Jakarta, Senin 14 Oktober 2019.

Penghargaan Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Menaker M Hanif Dhakiri kepada Gubernur yang provinsinya memperoleh pengharagaan.

Penganugrahaan ini didasari pada pemetaan intensitas dan beban kerja urusan pemerintah daerah bidang ketenagakerjaan berdasarkan Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Penghargaan diberikan kepada 3 provinsi dengan indeks tertinggi pada kategori urusan ketenagakerjaan besar yaitu terbaik pertama Jawa Tengah, terbaik kedua Jawa Timur dan terbaik ketiga Sulawesi Selatan.

Lalu, urusan ketenagakerjaan katagori sedang, terbaik pertama D.I. Yogyakarta, terbaik kedua DKI Jakarta dan terbaik ketiga provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara urusan ketenagakerjaan katagori kecil, terbaik pertama Kalimantan Utara, terbaik kedua Papua Barat, terbaik ketiga provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya, Menteri Hanif Dhakiri mengucapkan selamat dan sukses kepada gubernur, wakil gubernur, dan pimpinan daerah yang sukses meningkatkan kinerja pembangunan ketenagakerjaan di wilayahnya. Menaker meminta hasil pengukuran ini dapat dijadikan acuan bagi semua pihak dalam mengembangkan ketenagakerjaan.

Menaker juga meminta seluruh unit kerja di Kemnaker RI menjadikan hasil penilaian IPK sebagai acuan dalam membina, menyusun program, dan kegiatan ketenagakerjaan di masing-masing daerah.

“Penghargan ini diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan ketenagakerjaan di daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota,” kata M Hanif Dhakiri.

Tags : Hanif Dhakiri , Kemnaker

Berita Terkait