Daniel Johan: Jungkir Balik Menangkan Jokowi Rasional Dapat Reward

| Jum'at, 18/10/2019 16:44 WIB
Daniel Johan: Jungkir Balik Menangkan Jokowi Rasional Dapat Reward Daniel Johan (Wasekjen PKB). (Dok PKB)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan ikut mengomentari pernyataan Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir soal pengisian kabinet di pemerintahan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin.

“Partai-partai koalisi yang sudah bekerja jungkir balik memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin tentu sangat rasional menerima reward bukan justru sebaliknya,” kata Daniel Johan di Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019 malam.

Menurut Ketua DPP PKB ini, apa yang telah disampaikan oleh Erick Thohir soal yang berkeringat terpilih sebagai menteri-menteri Jokowi adalah rasional.

“Untuk membangun profesionalitas dan kinerja yang baik salah satunya juga berbasis punish and reward. Ini juga membangun budaya demokrasi yang semakin matang,” jelasnya.

Begitu juga kata Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi, DPP PKB, Ahmad Iman, Presiden Jokowi mempunyai pertimbangan mendalam dalam mengisi koalisi. Salah satunya adalah keseimbangan antara menteri-menteri dari partai yang berkeringat atau tidak.

“Tentu Presiden memiliki pertimbangan soal pelibatan partai di luar koalisi untuk masuk kabinet,” katanya.

Tags : Pelantikan Presiden , PKB , Daniel Johan