Pensiun jadi Wapres, JK Ingin Kumpul Sama Cucu

| Sabtu, 19/10/2019 07:01 WIB
Pensiun jadi Wapres, JK Ingin Kumpul Sama Cucu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menyerahkan Memori Jabatan kepada Presiden Jokowi dalam acara silaturahmi dan ramah tamah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10). (Foto: twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jusuf Kalla (JK) telah mengakhiri jabatannya sebagai wakil Presiden RI periode 2014-2019. Pada acara silaturahmi dan ramah tamah di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 18 Oktober 2019, JK mengaku telah menerima 35 kali wawancara dalam sebulan ini.

"Salah satu paling sering apa yang paling menarik dalam lima tahun bekerja bersama Pak Jokowi. Semua menarik. Tidak ada yang kurang menarik daripada yang lain," kata JK dalam sambutannya.

Baca Juga: JK Minta Politikus Indonesia Belajar dari Buya Hamka agar Halus Bahasanya

JK juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi selama bertugas lima tahun ini. Tak lupa, dia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang belum dapat dicapai.

"Karena itulah atas nama saudara-saudara,saya ucapkan terima kasih. Tanpa ada dorongan dan petunjuk presiden tidak akan mencapai hal-hal seperti ini. Saya kira minta maaf kalau ada hal yang tidak dicapai atau hal yang belum sempurna," paparnya.

JK juga mengucapkan selamat bekerja pada menteri yang ditunjuk kembali membantu Jokowi pada periode mendatang. Dia juga meminta pada menteri yang tidak ditunjuk agar tetap mendukung dan memberikan pandangan pada pemerintahan nanti.

"Bagi teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat, kita lanjutkan mendukung, memberi pandangan dan juga harapan kepada Presiden dengan tim yang akan datang. Kita akan dukung dengan pikiran," tuturnya seperti dikutip dari sindonews.com, Sabtu, 19 Oktober 2019.

Baca Juga: JK Sebut RUU Pemindahan Ibu Kota Bakal Dibahas DPR Periode Baru

Usai memberikan sambutan, JK menyerahkan memori jabatannya dalam bentuk buku kepada Jokowi.

Saat ditanya kesibukan setelah pensiun jadi Wapres, JK mengungkapkan akan aktif dibidang sosial dan agama. Selain itu, ia juga akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Menikmati waktu bersama dengan cucu," tutupnya. 

Tags : Wapres RI , Jusuf Kalla , Jokowi , Pensiun