Merapat ke Istana, Mahfud MD Mengaku Ditawari Jokowi Jadi Menteri

| Senin, 21/10/2019 10:58 WIB
Merapat ke Istana, Mahfud MD Mengaku Ditawari Jokowi Jadi Menteri Mohammad Mahfud MD (foto Twitter @mohmahfudmd)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mendatangi Istana Negara, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019. Mahfud mengaku mendapat tawaran dari Presiden Joko Widodo untuk masuk dalam jajaran kabinet kerja jilid II.

“Intinya saya diminta pak Presiden untuk menjadi menteri. Sebelum itu kami sempat mendiskusikan banyak hal soal hukum, politik dan lain sebagainya,” kata Mahfud kepada awak media sesaat setelah pertemuannya dengan Jokowi di Istana Negara.

Mahfud menyambut baik tawaran tersebut. Kendati demikian dia memasrahkan sepenuhnya keputusan kepada Jokowi soal posisi apa yang akan diamanahkan kepada dirinya.

“Saya terserah saja mau ditempatkan dimana, mau di bagian hukum, bagian politik, atau bagian agama juga bisa,” tukas Mahfud.

Sebelumnya, Jokowi mengaku akan mengumumkan jajaran kebinet di periode kedua pemerintahannya bersama-sama dengan Ma`ruf Amin hari ini, Senin 21 Oktober 2019.

"Besok pagi (hari ini) akan saya kenalkan, jam pagi. Iya sama abah (Ma`ruf Amin)," ujar Jokowi.

Kendati demikian, Jokowi belum bisa membeberkan secara rinci nama-nama tersebut. Menurutnya, pelantikan para pembantunya di periode kedua akan diwacanakan usai diumumkan ke publik.

"Besok akan saya kenalkan. Soal pelantikan resminya setelah dikenalkan. Jadinya kapan, ditunggu besok," tandasnya.

Tags : Jokowi , Mahfud MD , Kabinet , Menteri