Turut Dipanggil Jokowi, Fadjroel Rachman: Siap Membantu Presiden!

| Senin, 21/10/2019 15:56 WIB
Turut Dipanggil Jokowi, Fadjroel Rachman: Siap Membantu Presiden! Fadjroel Rachman (foto: Facebooknya)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Fadjroel Rachman turut dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Merdeka, Jakarta, Senin 21 Oktober 2019. Namun ia masih enggan menjawab posisi apa yang diberikan Presiden Jokowi kepadanya.

“Ada tugas dari Pak Presiden Jokowi. Namun pengumunannya nanti langsung oleh beliau,” kata Fadjroel Rachman di Komplek Istana.

Fadjroel menjelaskan, pertemuannya dengan Presiden Jokowi membahas soal pidato Presiden di ruang sidang paripurna MPR RI usai dilantik menjadi Presiden periode 2019-2024 mendatang.

“Saya mengatakan, pidato kemarin betul-betul telah menyampaikan masalah apa yang terjadi dan Presiden Jokowi menampilkan diri the govering president,” jelasnya.

Fadjroel mengaku siap jika Presiden Jokowi menugaskan menjadi menteri di Kabinet Kerja Jilid II, “Siap membantu Presiden,” tukasnya.

Sebelumnya, Ketua TKN Erick Thohir juga dipanggil ke Istana. Namun ia mengaku belum mengetahui Kementerian apa yang akan ditempatinya. Ia hanya diwawancarai oleh Presiden Jokowi, “Nanti masalah posisi Presiden yang akan mengumumkan,” kata Erick Thohir.

Meski demian, ia mengaku siap membantu Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin dalam menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun yang akan datang.

“Intinya bagaimana beliau memaparkan pemikiran beliau yang saya rasa kita wajib membantu dan sesuai pidato beliau, ini buat rakyat,” katanya.

Ketika ditanya posisi apa nanti dalam membantu Presiden, Ia mengatakan, lebih banyak di bidang perekonomian, “Lebih banyak di bidang ekonomi,” katanya.

Tags : Kabinet Kerja , Jokowi , Fadjroel Rachman

Berita Terkait