Gus Muhaimin Bangga Mahfud MD Jabat Menkopolhukam

| Kamis, 24/10/2019 06:35 WIB
Gus Muhaimin Bangga Mahfud MD Jabat Menkopolhukam Gus Muhaimin memberi sambutan dalam Munas Perempuan Bangsa (dok Radarbangsa/Guntur)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mengucapkan selamat kepada Mahfud MD setelah dipercaya Presiden Joko Widodo menjadi Menko Polhukam.

Menurut Gus Muhaimin, Mahfud adalah sosok yanh tepat menduduki jabatan tersebut yang sebelumnya dijabat oleh mantan Panglima TNI, Wiranto.

“Selamat Pak @mohmahfudmd, saya ikut bangga! Pilihan tepat sesuai kebutuhan bangsa,” kata Gus Muhaimin di laman Twitter pribadinya, Kamis 24 Oktober 2019.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi tersebut punya catatatn tersendiri dengan jabatan barunya menggantikan Wiranto. Saat ini adalah kali kedua Mahfud menggantikan posisi Wiranto di eksekutif.

Pergantian pertama terjadi tatkala Mahfud menggantikan Wiranto saat menjabat sebagai Menteri Pertahanan pada era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya sudah dua kali menggantikan posisinya Pak Wiranto, dulu saya jadi Menhan. Selalu ada kesan yang sangat baik dari tempat kerja dari orang-orang di mana Pak Wiranto meninggalkan tempat kerja," ujar Mahfud kemarin.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , Mahfud MD , Wiranto