Jokowi Tegaskan Demokrasi di Indonesia adalah Gotong Royong

| Kamis, 24/10/2019 20:51 WIB
Jokowi Tegaskan Demokrasi di Indonesia adalah Gotong Royong Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa Indonesia tidak mengenal oposisi. Menurutnya, demokrasi di Indonesia adalah demokrasi gotong royong.

"Kita ini ingin membangun sebuah demokrasi gotong royong. Jadi perlu saya sampaikan bahwa di Indonesia ini tidak ada yang namanya oposisi seperti di negara lain. Demokrasi kita ini adalah demokrasi gotong royong," kata Jokowi seperti dilansir detik.com, Kamis, 24 Oktober 2019.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Program Pemerintah Goalnya Lapangan Pekerjaan

Soal masuknya partai Gerindra ke pemerintahan, menurut mantan Walikota Solo itu, bukan masalah baginya. Selama hal itu untuk kebaikan bangsa dan negara.

"Kalau itu baik untuk negara, baik untuk bangsa, ya kenapa tidak. Dan sistem presidensial yang kita miliki memang tidak kayak diluar (negeri), hanya ada dua partai besar. Saat ini ndak. Meski dua yang berkompetisi, tapi partainya banyak," terangnya.

Baca Juga: Dorong Kerja Tim, Jokowi Tegaskan Tidak Ada Visi Misi Menteri

Jokowi mengatakan bahwa demokrasi di Indonesia sedang berproses. Di mana prosesnya itu, sambungnya, menuju arah yang lebih baik.

"Ini kita memang masih menuju ke sebuah proses demokrasi dalam bernegara ke depan. Saya kira proses-proses kematangan, proses-proses demokrasi ini memang semuanya masih dalam proses, tapi saya lihat itu menuju sebuah koridor yang semakin baik," pungkasnya. 

Tags : Jokowi , Demokrasi , Indonesia , Gotong Royong