Hari Santri Momen Persiapkan Diri Mengawal Masa Depan Bangsa

| Minggu, 27/10/2019 17:13 WIB
Hari Santri Momen Persiapkan Diri Mengawal Masa Depan Bangsa Gus Muhaimin menyapa peserta kemah santri di Hutan Kota Palu, Sulawesi Tengah (foto Radarbangsa/AL)

PALU, RADARBANGSA.COM - Ratusan santri dari sejumlah pondok pesantren (Ponpes) di Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan kemah santri di Hutan Kota Palu selama tiga hari, 24-27 Oktober 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tengah bekerjasama dengan Pemkot Palu adalah dalam rangka memperingati hari santri nasional 2019.

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin yang hadir saat penutupan kemah santri tersebut mengaku bangga dan senang melihat antusiasme santri mengikuti seluruh rangkaian peringatan Hari Santri.

“Kita peringati santri agar PKB, saya dan adik-adik semua ini kelak sukses memimpin bangsa. Hari santri kita rayakan juga untuk memastikan bahwa kita semua memiliki masa depan yang jelas, punya kesiapan yang matang melihat masa depan,” kata Gus Muhaimin dalam sambutannya.

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, momentum Hari Santri adalah momentum mempersiapkan diri para santri untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“Hari santri kita rayakan sebagai hari mempersiapkan diri untuk mengawal dan menjaga masa depan bangsa ini,” ungkap Gus Muhaimin.

Apapun cita-cita santri harus dioptimalkan melalui momentum peringatan Hari Santri. Kalau yang mau jadi Kiai dan Ulama, dia meminta untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Pun jika mereka ingin menjadi pengusaha maupun pemimpin di pemerintahan.

“Saya akan lihat 2030, 2040, 2045 santri yang memimpin negeri ini dengan baik. Kalian para santri siap melaksanakan tugas Ahlissunnah wal Jamaah di bidang ekonomi, pemerintahan, dan seluruh sektor kehidupan berbangsa dan bernegara, kalian siap memimpin dengan baik,” tukas dia.

Tags : Gus Muhaimin , Hari Santri 2019 , PKB

Berita Terkait