Momentum Sumpah Pemuda, Abdul Wahid: Pemuda Harapan Kemajuan Bangsa

| Senin, 28/10/2019 13:16 WIB
Momentum Sumpah Pemuda, Abdul Wahid: Pemuda Harapan Kemajuan Bangsa Anggota DPR RI Fraksi PKB Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 28 Oktober, bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dimana, Sumpah Pemuda merupakan satu tonggak utama dalam sejarah pergerakah Kemerdekaan Indonesia.

Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Wahid berharap, perayaan Sumpah Pemuda kali ini motivasi kembali bagi kaum muda untuk terus bangkit membawa Indonesia lebih maju.

“Pemuda merupakan harapan kemajuan bangsa dan negara. Pemuda harus siap dan tampil di depan dalam memajukan bangsa Indonesia,” kata Abdul Wahid kepada radarbangsa.com, Senin 28 Oktober 2019 di Jakarta.

Pemuda, lanjut Abdul Wahid, harus mampu beradaptasi dan menciptakan peluang di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, “Era revolusi industri 4.0, memberikan peluang bagi kaum muda untuk memajukan bangsa Indonesia,” katanya.

Tokoh Muda Riau yang kini duduk di Senayan ini menuturkan, para pemuda juga harus bersatu membangun bangsa dan negara, “Jika pemuda bersatu padu, insyaAllah bangsa ini akan selalu damai dan maju,” tukasnya.

Tahun 2035 merupakan puncak bonus demografi, dimana usia produktif mencapai sekitar 60 persen lebih. Menurut Abdul Wahid, tentu ini menjadi peluang bagi pemerintah ini untuk memufuk dan menyiapkan generasi bangsa mulai dari sekarang, “Jika pemerintah tidak memanfaatkan peluang tersebut maka Indonesia siap-siap akan ketinggalan dari negara lain,” katanya.

Untuk itu, Abdul Wahid, yang juga Ketua DPW PKB Riau ini mengajak pemuda Riau untuk terus memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan daerah sehingga ke depan Riau tambah lebih maju.

“Mari kita bersama-sama membangun Riau. Pemuda merupakan harapan bagi kemajuan Riau ke depan,” katanya.

Tags : Sumpah Pemuda , Abdul Wahid , PKB

Berita Terkait