Di Hari Sumpah Pemuda, Bupati Thoriq Ajak Pemuda Lumajang Bersatu Majukan Bangsa

| Senin, 28/10/2019 18:36 WIB
Di Hari Sumpah Pemuda, Bupati Thoriq Ajak Pemuda Lumajang Bersatu Majukan Bangsa Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (foto Twitter @thoriqul_haq)

LUMAJANG, RADARBANGSA.COM - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kabupaten Lumajang, Thoriqul Haq meminta para pemuda-pemudi Lumajang bersatu dan saling meningkatkan kemampuannya untuk kemajuan bangsa.

Acara yang diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Lumajang ini, Thoriqul Haq memaparkan pondasi dasar yang harus dipegang oleh kaum muda saat ini.

"Pondasi dasar sumpah pemuda, yakni satu Tanah Air, satu Bangsa dan Satu Bahasa harus selalu menjadi pegangan para kaum muda, agar bisa berkontribusi dalam memajukan bangsa," ungkapnya, Senin, 28 Oktober 2019.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, tiga pon sumpah pemuda juga harus menjadi pegangan kaum muda untuk menguasai persaingan di bidang teknologi, pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan sumber daya manusia.

Saat ini, lanjut dia, Pemkab Lumajang telah berupaya untuk memberikan fasilitas berupa sejumlah sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh para pemuda di wilayah setempat, agar dapat meningkatkan kreativitasnya.

"Pemkab sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan, sehingga kami berharap para pemuda di Lumajang juga harus bersemangat dan bertekad menjadi generasi muda yang mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia di masa mendatang," tuturnya.

Tags : Sumpah Pemuda , Thoriqul Haq , Lumajang

Berita Terkait