Peringati Sumpah Pemuda, Tommy: Pemuda Gerbang Masa Depan Bangsa

| Senin, 28/10/2019 19:22 WIB
Peringati Sumpah Pemuda, Tommy: Pemuda Gerbang Masa Depan Bangsa Tommy Kurniawan (Ketua Umum DKN Garda Bangsa). (Foto:guebanget.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Setiap tanggal 28 Oktober, Indonesia memperingati hari Sumpah Pemuda. Berawal dari semangat para pemuda dan pemudi Indonesia untuk membawa bangsa ini bangkit dan merdeka, maka sejak 28 Oktober 1928 mereka menyatakan janji setia untuk Indonesia.

Baca Juga: Tommy Kurniawan Jabat Ketum DKN Garda Bangsa

Memperingati Sumpah Pemuda tahun 2019, Ketua Umum DKN Garda Bangsa Tommy Kurniawan mengimbau para pemuda dan pemudi Indonesia untuk menjadi gerbang pembangunan bangsa. Karena, menurutnya, dipundak para pemuda masa depan bangsa diletakkan.

"Kemajuan bangsa tak bisa dilepaskan dari peran para pemuda dan pemudi Indonesia. Mereka menjadi gerbang masa depan bangsa ini," kata pria yang akrab disapa Tommy itu dalam keterangan tertulisnya, Senin, 28 Oktober 2019.

Anggota DPR RI Fraksi PKB itu menjelaskan, sejak tahun 1928 para pemuda telah menyepakati tiga hal, yakni bertumpah darah satu, Tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Untuk itu, tugas pemuda saat ini adalah menjaga amanat tersebut dengan meningkatkan kualitas diri baik dari segi ilmu pengetahuan, maupun keahlian.

"Tiga kesepakatan atah sumpah pemuda itu merupakan amanat yang harus dipegang dan dijaga oleh seluruh pemuda dan pemudi Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan ilmu pengetahuan dan keahlian," terangnya.

Baca Juga: Sumpah Pemuda, Generasi Muda Didorong Tingkatkan Kualitas Diri

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, Tomkur mengajak para pemuda supaya terus meningkatkan keahlian dan memahami teknologi digital. Sebab, zaman semakin maju dan canggih sehingga pemuda Indonesia jangan sampai ketinggalan.

"Saya mengajak para pemuda agar terus meningkatkan keahlian dan melek teknologi karena yang bertahan di masa depan adalah pemuda Yang memiliki keahlian, zaman terus maju masa kita gitu-gitu saja," tutupnya. 

Tags : DKN Garda Bangsa , Sumpah Pemuda , Tommy Kurniawan

Berita Terkait