Abdul Wahid: Sumpah Pemuda Tonggak Utama Pergerakan Kemerdekaan Indonesia

| Senin, 28/10/2019 19:35 WIB
Abdul Wahid: Sumpah Pemuda Tonggak Utama Pergerakan Kemerdekaan Indonesia Anggota DPR RI Fraksi PKB, Abdul Wahid (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR/MPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Wahid (AW) mengungkapkan, Sumpah Pemuda merupakan salah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia.

“Ikrar sumpah pemuda ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia,” kata Abdul Wahid, seperti dilihat melalui akun media sosialnya @wahid_simbar, Senin 28 Oktober 2019.

Pria yang akrab disapa Bang AW ini mengatakan, sejarah terus mencatat jasa-jasa para pemuda dalam upaya memerdekakan bangsa ini. Pemuda hebat yang mempunyai karya akan selalu hidup di mana pun berada.

“Keputusan ini menegaskan cita-cita akan ada ‘tanah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan bahasa Indonesia’. Pemuda hebat adalah pemuda yang punya karya,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin bersyukur banyak kaum muda hebat yang turut mengisi pembangunan bangsa dan negara.

“Alhamdulillah semakin banyak kaum muda hebat yang ikut mengisi pembangunan bangsa,” tulis Ketua Umum DPP PKB itu melalui akun media sosial Facebooknya, Senin 28 Oktober 2019.

Tags : PKB , Abdul Wahid , Sumpah Pemuda