Kado Hari Santri 2019, NU Care LAZISNU Jatim Salurkan Beasiswa Rp 250 Juta

| Senin, 28/10/2019 21:27 WIB
Kado Hari Santri 2019, NU Care LAZISNU Jatim Salurkan Beasiswa Rp 250 Juta NU Care Lazisnu. (Foto: NU Online)

SURABAYA, RADARBANGSA.COM - Pada malam puncak Hari Santri 2019 yang digelar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, NU Care Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur memberikan kado istimewa. Yaitu dengan memberi kado istimewa kepada santri berupa beasiswa santri dengan total Rp 250 juta.

"NU Care LAZISNU dan Baznas Jawa Timur memberikan beasiswa kepada 250 santri se-Jawa Timur. Beasiswa itu diberikan kepada santri yang kurang mampu dan santri prestasi," kata A Afif Amrullah, sebagaimana dilansir NU Online, Ahad 27 Oktober 2019.

"LAZISNU Jawa Timur berupaya terus memberikan bantuan kepada santri berprestasi dan santri dari keluarga duafa," kata jelas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur ini.

Afif Amrullah mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mempercayakan sebagian hartanya berupa zakat dan infaq kepada LAZISNU Jatim.

Alumnus Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang tersebut menjelaskan bahwa selama ini LAZISNU terus memberikan santunan kepada kalangan yang membutuhkan. Baik kepada pelajar dan mahasiswa dan santri, juga kegiatan lain.

Dirinya menyebutkan bahwa selama ini NU Care-LAZISNU Jatim turut menyerahkan bantuan berupa air bersih akibat kemarau panjang yang melanda beberapa kawasan.

“Ada beberapa kawasan di Jatim yang telah kami kirimi air bersih dengan melakukan berkoordinasi melalui NU Care-LAZISNU kabupaten dan kota yang ada,” terangnya.

Demikian pula dengan melibatkan lembaga dan badan otonom yang ada di NU setempat, lanjutnya.

KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jawa Timur menyerahkan kepada dua santri prestasi dan dari keluarga duafa. Tampil menemani yakni Wakil Ketua Baznas Jatim, KH Abdurrahman Navis dan Ketua NU Care Lazisnu Jawa Timur.

"Inilah untungnya kalau ikut NU, nyantri diberi beasiswa. Maka semua santri harus berprestasi mendapatkan beasiswa," tandas Kiai Marzuki di hadapan 10 ribu santri peserta liwetan akbar di malam puncak Hari Santri 2019.

Tags : NU Care LAZISNU , Jatim , Beasiswa

Berita Terkait