Bangun Huntap Cepat Selesai, Presiden Apresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi

| Selasa, 29/10/2019 15:48 WIB
Bangun Huntap Cepat Selesai, Presiden Apresiasi Yayasan Buddha Tzu Chi Presiden Jokowi kunjungi Hutap yang dibangun Buddha Tzu Chi di Palu (foto: setkabgoid)

PALU, RADARBANGSA.COM - Di sela-sela kunjungan ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk meninjau lokasi pembangunan hunian tetap (huntap) yang dibangun Yayasan Buddha Tzu Chi, di Kel. Tondo, Kec. Mantikurore.

Kepada awak media, Presiden Jokowi mengaku terkejut karena hunian tetap yang dibangun Yayasan Tzu Chi itu ternyata sudah selesai lebih cepat. Ia pun mengapresiasinya.  

“Saya kira model-model donatur seperti ini juga harus dikembangkan sehingga pemerintah, swasta, semuanya bisa bergerak bersama-sama dalam membantu apabila terjadi bencana. Ini sebuah kerja sama yang baik,” kata Presiden Jokowi.

Dikutip laman setkabgoid, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah dengan bantuan yang sebagian telah selesai. Terlebihh nanti totalnya ada 3.000 rumah yang segera akan diselesaikan sebelum lebaran.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap hunian yang dibangun oleh pemerintah segera diselesaikan. Paling lambat sebelum lebaran tahun 2020 sudah selesai sehingga masyarakat bisa menempatinya.

Tags : Huntap , Gempa Sulteng , Presiden Jokowi

Berita Terkait