Legislator PKB Harap Rencana Kunjungan Prabowo ke AS Berdampak Positif

| Rabu, 30/10/2019 16:13 WIB
Legislator PKB Harap Rencana Kunjungan Prabowo ke AS Berdampak Positif Syaiful Bahri Anshori (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (Foto: twitter @sbanshori)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dikabarkan akan melakukan kunjungan perdana ke Amerika Serikat (AS) pasca dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) 23 Oktober 2019 lalu.

Baca Juga: Syaiful Bahri Anshori Ingatkan Peran Pemuda Dalam Memajukan Bangsa

Anggota Komisi I DPR RI Syaiful Bahri Anshori berharap kunjungan Prabowo ke AS bisa membuka jalan baginya untuk memperbaiki citranya baik sebagai pribadi maupun atas nama negara untuk lebih mempererat hubungan dengan negara lain.

"Prabowo kan sebelumnya mendapatkan tanda merah karena pernah menjadi bagian dari era Soeharto dan semoga saja dengan kembalinya dia yang kini bertugas sebagai Menteri bisa membawa perubahan baginya dan negara (Indonesia)," kata Syaiful di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) itu juga mengakui jika AS pernah mencap Prabowo sebagai bagian dari Orba (Orde Baru) dan menutup diri darinya. Namun, lanjut Syaiful, hal itu adalah masa lalu dan saat ini seorang Prabowo sedang mengemban tugas sebagai Menteri serta mewakili Presiden dimata dunia internasional.

Baca Juga: Hari Santri 2019, Syaiful Bahri Anshori: Momen Perjuangan Memajukan Indonesia

Sebelumnya, Partai Gerindra memastikan bahwa Ketua Umumnya, Prabowo sudah tidak ditolak lagi masuk wilayah AS. Bahkan, Prabowo dalam waktu dekat akan menghadiri acara di Negeri `Paman Sam` itu.

"Belum (ke As lagi sejak dilarang). Tapi dalam beberapa waktu ke depan menghadiri undangan yang sudah disampaikan. Tapi saya tidak tahu persis undangannya dari mana," kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. 

Tags : Prabowo Subianto , Menhan RI , Syaiful Bahri Anshori

Berita Terkait