Harapan Politisi PKB Irwan Hayat di Hari Jadi Sumenep ke-750

| Rabu, 30/10/2019 17:10 WIB
Harapan Politisi PKB Irwan Hayat di Hari Jadi Sumenep ke-750 Irwan Hayat, Anggota Fraksi PKB DPRD Sumenep (foto: istimewa)

SUMENEP, RADARBANGSA.COM - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-750 tahun 2019 yang bertajuk "Sumenep Rumah Kita", politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Irwan Hayat menyampaikan, atas nama anggota Fraksi PKB DPRD mengucapkan selamat Hari Jadi Sumenep ke-750.

Irwan Hayat berharap ada sinergi dan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Sumenep, baik itu dari unsur DPRD maupun dari Pemerintahan Daerah (Pemda).

"Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sumenep, jangan hanya terjebak pada kegiatan seremonial yang wah saja, akan tetapi kegiatan hari jadi tahun ini, kita jadikan mementum harapan masyarakat kabupaten Sumenep dan bisa dirasakan oleh semua kalangan," kata Irwan Hayat kepada radarbangsa.com, Rabu, 30 Oktober 2019.

Baca juga: Kritisi RAPBD Sumenep, Fraksi PKB Temukan Dana Siluman Rp 36 Miliar

Sekretaris Fraksi PKB ini, juga mengatakan bahwa rangkaian kegiatan hari jadi bisa dijadikan motivasi semangat untuk menggali kebijakan yang lebih berpihak pada rakyat kecil.

"DPRD sebagai lembaga pengawas, mengharap arah kebijakan Kabupaten Sumenep lebih aspiratif dan mengakomodir, tidak hanya memprioritaskan kelompok tertentu saja," ujar Irwan Hayat.

Selain itu, Irwan Hayat juga berharap hari jadi ini, bisa dijadikan momentum untuk menggali nili-nilai budaya dan kearifan lokal untuk memajukan masyarakat Sumenep.

"Kultur masyarakat Sumenep adalah kebersamaan, Songosong lombhung dalam pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi kerakyatan menuju masyarkat sumenep yang sejahtera," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Irwan juga menilai bahwa masyarakat Sumenep adalah masyarakat yang nasionalis-religius, melalui Hari Jadi Sumenep ke-750 kita jadikan pembangunan di Sumenep berbais Agama dan Budaya, guna terciptanya pemerintah yang bersih dan berwibawa.

 

Tags : Irwan Hayat , PKB , Sumenep

Berita Terkait