Idham Aziz Jadi Kapolri, Hasanuddin Wahid: Semoga Polri Semakin Profesional

| Jum'at, 01/11/2019 17:40 WIB
Idham Aziz Jadi Kapolri, Hasanuddin Wahid: Semoga Polri Semakin Profesional Sekretaris Umum PP Pagar Nusa, M Hasanuddin Wahid (foto: radarbangsacom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Jenderal Polisi Idham Aziz telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat 1 November 2019.

Pria asal Kendari, Sulawesi Tenggara 56 tahun lalu itu secara otomatis pangkatnya pun naik menjadi Bintang 4 atau Jenderal Polisi. Mantan Kabareskrim Polri itu menjadi satu-satunya yang diajukan ke DPR RI oleh Presiden Jokowi sebagai calon Kapolri untuk menggantikan Jenderal Tito Karnavian.

Serah terima jabatan Kapolri dari Tito Karnavian ke Idham Aziz akan dilakukan para Rabu, 6 November 2019 mendatang di Markas Besar (Mabes) Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Hasanuddin Wahid atau Cak Udin berharap di bawah kepemimpinan Idham Aziz, Korps Bhayangkara semakin profesional.

“Semoga semakin profesional dan menjadikan Polri milik semua golongan,” kata Cak Udin yang juga Sekretaris Umum Pagar Nusa, seperti dilihat melalui media sosial Facebooknya.

Tags : Jenderal Idham Aziz , Hasanuddin Wahid , PKB , Polri