Audiensi dengan Peserta MRP, Gus Muhaimin Beri Tips Khusus Jadi Wakil Rakyat

| Jum'at, 01/11/2019 17:15 WIB
Audiensi dengan Peserta MRP, Gus Muhaimin Beri Tips Khusus Jadi Wakil Rakyat Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) nge-vlog bersama peserta Millenial Road to Parliament (MRP) di Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10). (Foto: twitter @fraksipkb)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin menerima audiensi peserta Millenial Road to Parliament (MRP) dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ke-20 di gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis, 31 Oktober 2019. Para peserta MRP terdiri dari siswa dan siswi SMK se-Jabodetabek.

Baca Juga: Gus Muhaimin: Tugas Fraksi PKB Nambah, Kumpulkan Sobat Ambyar

Gus Muhaimin menjelaskan, menjadi wakil rakyat harus benar-benar mampu menangkap dan memperjuangkan dengan konsisten aspirasi rakyat, khususnya konstituen. Tak hanya itu, lanjutnya, wakil rakyat juga perlu menjalin silaturahmi dengan rakyat.

Bagaimana caranya agar silaturahmi bisa terjalin? Ketua Umum DPP PKB itu memberikan tips agar silaturahmi terus terjalin dengan rakyat, yakni dengan terjun langsung melihat kehidupan mereka.

Sehingga, ujarnya, sebagai wakil rakyat bisa mengetahui yang dibutuhkan masyarakat dan program yang cocok di daerah pemilihan masing-masing.

Selain itu, Gus Muhaimin juga menyampaikan untuk sampai diposisi Pimpinan DPR RI, calon legislator haruslah memperoleh suara signifikan dalam pemilihan umum (Pemilu). Caranya juga tak mudah, ungkapnya, yakni harus paham bagaimana menjaga dan merawat konstituen.

Baca Juga: Gus Muhaimin: Santri Harus Suci Hati, Pikiran dan Tindakan

Gus Muhaimin juga mengungkapkan bahwa tujuan menjadi politisi baru adalah agar kita semua bisa berperan menentukan dan mewarnai kehidupan masyarakat, negara, pemerintah dan bangsa.

"Terutama di Parlemen, semua instrumen bisa digunakan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat mulai dari sektor pembangunan, pendidikan, dan seluruh kehidupan masyarakat," pesannya saat nge-vlog bersama peserta MRP. 

Tags : Gus Muhaimin , Wakil Rakyat , Millenial Road to Parliament

Berita Terkait