Acep Adang: Pahlawan Kekinian Adalah Mereka yang Konsisten Berjuang Untuk Perubahan Positif

| Minggu, 10/11/2019 22:27 WIB
Acep Adang: Pahlawan Kekinian Adalah Mereka yang Konsisten Berjuang Untuk Perubahan Positif Acep Adang Ruhiyat (Anggota DPR RI Fraksi PKB). (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, tidak pernah lepas dari pemberitaan soal gelar Pahlawan Nasional. Pro-Kontra siapa yang layak menyandang status itu pun kerap menjadi polemik di pemerintahan.

"Pahlawan nasional didefinisikan sebagai gelar yang diberikan kepada Warga Negara Indonesia atau seseorang yang berjuang melawan penjajahan," kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Adang Ruhiyat dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 November 2019.

Dalam momentum kali ini, Acep meminta kepada semua elemen bangsa untuk membuang mentalitas negatif yang bisa mereduksi persatuan dan kesatuan serta persaudaraan kebangsaan.

"Mari kita semua kerja bersama, bahu membahu, dan bergotong royong membangun dan menyejahterakan Ibu Pertiwi, supaya kehidupan di masyarakat lebih produktif, maju dan sejahtera," ujar Legislator Komisi X ini.

Selain itu, lanjutnya, semangat dan nilai-nilai kepahlawanan harus bisa diimplementasikan dan didayagunakan untuk hal tersebut. Pendeknya, ungkap Acep, Pahlawan kekinian adalah mereka yang konsisten memperjuangkan dan berkorban untuk suatu perubahan ke arah yang positif.

"Jika setiap Individu mampu melakukan hal keteladanan, dapat dibayangkan efek yang dihasilkannya. Berbagai persoalan yang mendera bangsa jauh lebih mudah teratasi karena semua warga negara memiliki integritas yang tinggi," pungkasnya. 

Tags : Hari Pahlawan , Pahlawan Nasional , Acep Adang Ruhiyat

Berita Terkait