Setiap Jumat, Muhammad Kadafi Santuni Ratusan Anak Yatim

| Jum'at, 15/11/2019 21:14 WIB
Setiap Jumat, Muhammad Kadafi Santuni Ratusan Anak Yatim Anggota DPR RI Fraksi PKB Muhammad Kadafi saat bersama adik yatim binaannya (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Kadafi, rutinan setiap hari Jum’at menggelar santunan bagi anak yatim piatu dan kaum mustadafin di kediamannya, Jalan Mandala Raya, Jakarta Selatan, Jumat 15 November 2019.

Di Jakarta ada 200 yatim hingga aqil baligh menjadi binaan Anggota DPR RI Komisi X itu. Dari 200 itu dibagi per 50 yatim yang dilakukan pembinaan di setiap minggunya.

Kepada radarbangsa, Muhammad Kadafi mengatakan, di Jakarta, adik yatim dibina oleh Ustad Amin Al-Hafidz dari Ciganjur, Jakarta Selatan, “Setiap minggunya, Ustad Amin ini yang memimpin do’a plus memberi pengajian masalah tata cara bersuci, sholat serta akhkaqul banin,” kata Muhammad Kadafi.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung itu menjelaskan, dalam satu bulan adik yatim menerima satu paket sembako hingga dewasa. Sementara jika ada adik yatim berprestasi dan hafal al-Quran maka akan diberikan beasiswa kuliah di perguruan tinggi.

“Dan kalau ada yang berprestasi bisa kuliah gratis di Univesitas Malahayati Lampung, Universitas Abulyatama Aceh dan Universitas Batam dengan biaya 0 persen termasuk asrama dan makan yang disiapkan,” jelas Ketua Umum Kadin Provinsi Lampung itu.

Menurut Kadafi, hal ini dilakukan sebagai kecintaannya kepada adik yatik dan mustadafin sebagaimana yang telah diajarkan ayahandanya sejak dini, “Ini merupakan salah satu amanat ayah saya untuk mencintai adik yatim dimanapun,” tambahnya.

Diketahui, Kadafi sendiri memilik adik yatim binaan di seluruh provinsi di Sumatera, mulai dari Aceh hingga ke Lampung. Di setiap Ramadan, Ia mengunjungi anak-anak yatim binaannya itu di berbagai daerah selama sebulan. Secara keseluruhan, lebih dari 9000 anak yatim di hampir seluruh Indonesia yang ia santuni.

Tags : Muhammad Kadafi , Santunan , Yatiman