Diduetkan dengan Mahyeldi, Ketua PKB Sumbar: Jika itu Baik, Kenapa Tidak

| Senin, 18/11/2019 07:01 WIB
Diduetkan dengan Mahyeldi, Ketua PKB Sumbar: Jika itu Baik, Kenapa Tidak Ketua DPW PKB Sumatera Barat Febby Dt Bangso (foto: kabarnagari)

BUKITTINGGI, RADARBANGSA.COM - Peta politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat (Sumbar) 2020 mendatang semakin dinamis.

Sejumlah nama mulai muncul dan melakukan safari politik. Seperti halnya Ketua DPW Sumbar Febby Dt Bangso melakukan lobi politik dengan sejumlah tokoh partai politik dan tokoh Sumbar.

Bermodal 3 kursi di DPRD Sumbar, PKB mempunyai nilai tersendiri di Pilkada Sumbar tersebut. Teranyar, Febby yang juga Staff Khusus Menteri Desa PDTT itu melakukan safari politik ke Walikota Padang, Mahyeldi Ansharulllah.

“Ya benar, kami tadi hanya silaturahmi saja, antar dua sahabat. Tetapi memang kami sempat diskusi panjang tentang banyak hal,” kata Febby.

Febby menyampaikan bahwa PKB dan dirinya membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapapun yang ingin maju di Pilkada serentak 2020 itu. Suara PKB di DPRD tentu memiliki peran yang sangat strategis, “Kami juga siap mengusung kader terbaik PKB untuk posisi Wakil Gubernur, semua begitu cair,” tukasnya.

“Sumbar butuh pemimpin yang juga punya koneksi kuat ke pusat dan dekat dengan kalangan istana dan kementerian,” tambahnya.

Sementara terkait sosok Mahyeldi, Febby juga tak menampik soal itu, “Mahyeldi-Febbu, boleh juga. Jika itu yang diamanahkan dan bisa menjadi solusi Sumatera Barat, saya siap mengabdi untuk Sumbar,” tutupnya.

Tags : PKB Sumbar , PKB , Pilkadar 2020