Top! Tiga Kader PMII Malang Sabet Emas di Ajang Kompetisi Inovasi di China

| Senin, 18/11/2019 09:11 WIB
Top! Tiga Kader PMII Malang Sabet Emas di Ajang Kompetisi Inovasi di China Tiga Kader PMII Malang berhasil mengharumkan nama bangsa di ajang kompetisi inovasi internasional di China (foto nuorid/Nur Rahmat)

RADARBANGSA.COM - Prestasi menggembirakan kembali diraih tiga Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Malang di ajang The Chinese Innovation and Invention Society Organized International Innovation and Invention Competition 2019.

Adalah Andhika Nur Afandi, Novita Kristiani, dan Yola Yuwinda mampu mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih medali emas pada ajang yang digelar di Taipei Ambassador Hotel, Taiwan. 

Dilansir dari laman nu.or.id, ketiga kader PMII ini tergabung dalam satu tim dari delegasi Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur. Mereka berhasil tampil maksimal dan membuat dewan juri terpukau.

“Sebenarnya kami tidak menyangka akan berhasil meraih medali emas karena saingannya amat ketat dari negara-negara maju. Di samping itu saingan kami juga tidak hanya mahasiswa saja melainkan juga dosen dan akademisi dari seluruh dunia berkumpul di sini," kata Andhika Nur Afandi yang juga sebagai koordinator kelompok.

Mahasiswa Berprestasi Vokasi 2019 sekaligus peraih 11 Sertifikat dan Medali Internasional tersebut mengungkapkan rasa bangganya, usai dinobatkan sebagai peraih medali emas bersama kelompoknya.

Menurutnya, pencapaian sekarang ini tidak luput dari kerja keras, tekat yang kuat, serta rasa ingin maju. Dan yang membuat mereka meraih pencapaian ini tak luput doa dari kedua orang tua.

“Alhamdulillah, senang dan bangga. Selain lomba, motivasi lain saya ikut lomba karena ingin melihat dunia luar, beasiswa, dan saling bertukar ide dan gagasan dengan mahasiswa negara lain, serta masyarakat dunia dan berbagi masalah yang tengah di hadapi di  negara masing-masing," ungkap Andhika yang kelahiran Lamongan, Jawa Timur.

Selama di Taiwan, Andhika dan teman-temannya dijamu oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Taiwan. Ia juga berterimakasih atas telah diterima hangat oleh PCI NU Taiwan.

“Senang sekali bisa berjumpa dengan kawan-kawan yang sedang menempuh pendidikan di Taiwan, dan saudara sebangsa yang bekerja di Taiwan. Mereka menyambut kami seperti keluarga sendiri dan memperlakukan kami dengan sangat baik. Alhamdulillah mereka juga bangga dengan pencapaian,” tukas dia.

Tags : PMII , China , Kompetisi , Malang