Komitmen Bangun SDM Unggul, DPP PKB Dirikan Training Center

| Senin, 18/11/2019 12:12 WIB
Komitmen Bangun SDM Unggul, DPP PKB Dirikan Training Center Ketua DPP PKB, Yanuar Prihatin (foto FB Yanuar Prihatin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua DPP PKB Bidang Pengembangan SDM, Yanuar Prihatin berujar, DPP PKB sedang merumuskan konsep untuk manjadi wadah meningkatkan kapasitas diri bagi kader PKB dan masyarakat Indonesia secara umum dengan membentuk Pusat Training Center.

Menurut Yanuar, gagasan ini sedang dimatangkan oleh tim khusus DPP PKB dan akan segera dibuka untuk umum dengan materi kemampuan diri yang spesifik.

“Bagi yang ingin mendalami publik speaking nanti bisa datang ke Jakarta. Atau yang ingin mendalami keuangan negara nanti ada workshop khusus soal itu dan media sosial, Anda bisa ikut, bisa hadir ke sana,” kata Yanuar kepada Radarbangsa, Minggu 17 November 2019.

Anggota Komisi II DPR RI ini menambahkan, seluruh materi spesifik di Training Center akan digelar secara kontinyu. Calon peserta bebas memilih waktu dan juga kelas materi yang akan diikuti sesuai dengan keinginan mereka.

“Materinya kami susun spesifik. Jadwalnya juga paten. Jadi misal ingin ikut training Keuangan Negara, silakan saja ikut sesuai jadwal yang sudah ada,” kata Yanuar.

Tak hanya bagi kalangan dewasa, lanjut Yanuar, Training Center yang rencananya akan dipusatkan di kantor DPP PKB, Jl Raden Saleh 9, Jakarta Pusat juga bisa diikuti oleh kalangan muda.

“Mau yang SMA atau mahasiswa silakan daftar. Tapi konsep dan teknisnya masih kami susun sekarang, bersabar dulu,” terang legislator asal Dapil Jabar X ini.

Yanuar menambahkan, DPP PKB menggagas Training Center adalah wujud dari konsistensi PKB untuk turut serta memajukan kapasitas dan kualitas diri masyarakat Indonesia.

“Kunci kesuksesan itu bukan modal, bukan dari fasilitas, melainkan dari kemampuan diri masing-masing. Semakin tinggi kemampuan diri seseorang, maka semakin besar peluang suksesnya,” tegasnya.

Dia mencontohkan kemajuan Informasi Teknologi di era saat ini. Banyak orang yang semula tidak tahu apa-apa dan tidak dikenal, justru bisa sukses dan dikenal banyak orang karena memiliki keahlian memainkan media sosial.

“Banyak sekarang orang-orang yang tidak bisa A dalam hidupnya, tapi karena medsos mereka bisa melambung. Misal orang tidak punya modal besar buka usaha, tapi karena mahir medsos dia bisa sukses dan omzetnya bisa jutaan, bahkan miliaran rupiah,” kata Yanuar.

Oleh karena itu, Yanuar menegaskan kemampuan diri adalah kunci utama seseorang meraih kesuksesan. “Saya ingin PKB berperan dalam upaya ini (lewat media Training Center),” tukas Yanuar.

Tags : PKB , Yanuar Prihatin , Training Center