Legislator PKB Anisa Syakur: Baznas Miliki Peran Strategis Entaskan Kemiskinan

| Selasa, 19/11/2019 18:14 WIB
Legislator PKB Anisa Syakur: Baznas Miliki Peran Strategis Entaskan Kemiskinan Komisi VIII DPR RI melakan Rapat Dengar Pendapat dengan Baznas dan BWI ruang Komisi VIII, Komplek Parlemen (foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi VIII DPR RI melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kepala Badan Wakaf Indonesia (BWI) di Ruang Komisi VIII, Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa 19 November 2019.

RDP kali ini, Komisi VIII bersama Baznas dan BWI membahas optimalisasi pengelolaan zakat dan wakaf Indonesia dan juga membahas permasalahan yang dihadapi oleh Baznas dan BWI.

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi VIII dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Anisa Syakur mengatakan, Baznas memiliki peran yang sangat strategis dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Baznas sebagai badan sosial yang mempunyai peran strategis dalam mengentaskan kemiskinan cukup besar,” kata Anisa Syakur.

Dengan peran strategis tersebut, legislator asal daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur (Jatim) II itu mempertanyakan terkait operasional Baznas termasuk kantornya sehingga lebih maksimal dalam meningkatkan kinerja lembaga amil zakat tersebut.

“Saya ingin tahu apakah Baznas mempunyai sarana yang memadai seperti kantor sindiri, termasuk operasionalnya,” katanya.

Tags : Komisi VII DPR , FPKB , Anisa Syakur

Berita Terkait