Menteri Ida Fauziyah Minta Pemda Tingkatkan Kualitas BLK

| Selasa, 19/11/2019 20:51 WIB
Menteri Ida Fauziyah Minta Pemda Tingkatkan Kualitas BLK Menaker Ida usai mengunjungi BBPLK Bekasi di Bekasi (foto: kemnakerRI)

BEKASI, RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah meminta kepada pimpinan pemerintah daerah (Pemda) untuk memberi perhatian khusus dan meningkatkan kualitas Balai Latihan Kerja (BLK) di daerahnya masing-masing. 

Menurut Ida Fauziyah, BLK tidak hanya membantu masyarakat memperoleh keterampilan (skilling). Namun juga dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan keterampilan (up skilling) maupun alih keterampilan (re-skilling).

"Kita ingin pemerintah daerah mulai sadar melihat ini sebagai peluang peningkatan kompetensi masyarakat melalui BLK," kata Menaker Ida usai mengunjungi Balai Besar Pengembangan Pelatihan Kerja (BBPLK) Bekasi di Bekasi, Jawa Barat, Senin 18 November 2019 kemarin.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menjelaskan, selama ini terdapat perbedaan kualitas antara BLK yang dikelola oleh pemerintah pusat dengan BLK yang dikelola oleh pemerintah daerah. Agar BLK di daerah kualitasnya meningkat, Menaker menegaskan bahwa pemerintah pusat siap membantu, membina, dan mendapingi peningkatan kualitas BLK di daerah.

"Tentu tugas kami pemerintah pusat memfasilitasi mereka, membantu mereka, apa yang menjadi kebutuhan mereka," jelas Menaker.

Tags : BLK Bekasi , Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah