Erick Thohir Putuskan Nasib Ahok di BUMN Akhir Bulan Ini

| Jum'at, 22/11/2019 07:45 WIB
Erick Thohir Putuskan Nasib Ahok di BUMN Akhir Bulan Ini Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: breakingnews.co.id)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Staf Khusus Menteri BUMN Arya Mahendra Sinulingga menyatakan, keputusan penempatan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di jajaran BUMN akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BUMN akhir bulan November 2019.

"Kami berharap cepat, bulan ini, kalau tidak ada masalah-masalah. Tunggu tanggal mainnya," ucap Arya di Jakarta, Rabu 20 November 2019.

Arya tampak tak ambil pusing dengan berbagai reaksi publik yang muncul seiring kencangnya kabar penempatan Ahok di Pertamina.

Salah satunya berupa reaksi penolakan Ahok dari serikat pekerja Pertamina, Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

"Kami percaya Ahok bisa merangkul, (itu) kalau Pak Ahok benar di Pertamina," jawabnya sambil tersenyum.

Sebelumnya, Erick telah memanggil Ahok ke kantornya. Erick mengatakan sosok Ahok dilirik pemerintah karena memiliki latar belakang dan karakter pendobrak. Karakter tersebut merupakan sifat yang harus dimiliki oleh pemimpin BUMN pada saat ini.

"BUMN 142 perusahaan, kami perlu figur-figur yang bisa mendobrak, tidak mungkin 142 BUMN dipegang satu orang. Kami harapkan ada perwakilan perwakilan yang memang punya rekam jejak pendobrak," katanya.

Tags : BUMN , Ahok , Erick Thohir