Ibnu Multazam: Baleg Terus Cari Masukan Susun Prolegnas 2020-2024

| Senin, 25/11/2019 18:20 WIB
Ibnu Multazam: Baleg Terus Cari Masukan Susun Prolegnas 2020-2024 Anggota FPKB DPR RI, Ibnu Multazam saat menyampaikan usulan RUU Pesantren dan Pendidikan Keagamaan di ruang Baleg DPR RI (foto: fpkb)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Tim Kunjungan Spesifik (kunspek) Badan Legislasi (Baleg), DPR RI, Ibnu Multazam mengatakan pentingnya menyerap aspirasi dari berbagai kalangan dalam penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU), agar Undang-Undang (UU) yang ditetapkan mencerminkan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.  

“Kami terus mencari masukan dalam penyusunan program legislasi (Prolegnas)  tahun 2020-2024 dan Prolegnas RUU Prioritas tahun 2020, agar setiap RUU yang ditetapkan menjadi Undang-Undang senantiasa mencerminkan kebutuhan hukum kepada masyarakat,” kata Ibnu Multazam di Yogyakarta, seperti dikutip laman dprgoid, Senin 25 November 2019.

Selain itu, pihaknya juga melakukan dialog terkait omnibus law yang membutuhkan pemetaan lebih dalam atas semua regulasi yang ingin diintergasikan ke dalam satu rumusan UU. “Baleg membutuhkan masukan soal merumuskan omnibus law. Kami ingin mendapatkan pandangan dari ahli tentang ini. Mereka menanyakan terkait RUU Koperasi, apakah akan diundangkan atau diintergasikan dalam konsep omnibus law, nah seperti ini yang akan kami bahas DPR” tuturnya.

Legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meyampaikan, Baleg terbuka menerima masukan dari masyarakat, baik yang menyampaikan secara langsung dengan datang atau diundang ke DPR RI, maupun yang menyampaikan secara tidak langsung melalui surat. 

Tags : Baleg , Ibnu Multazan , Prolegnas