Wapres Maruf Amin Minta Tokoh Lintas Agama Jaga Keutuhan Bangsa

| Selasa, 26/11/2019 23:22 WIB
Wapres Maruf Amin Minta Tokoh Lintas Agama Jaga Keutuhan Bangsa KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma`ruf Amin melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama di rumah dinas Wapres, Selasa, 26 November 2019 malam. Disampaikannya, pertemuan tersebut untuk menjalin dilaturahmi dan membahas persoalan bangsa.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Tunjuk 8 Stafsus, ini Tugasnya

Dalam pertemuan tersbeut, Kiai Ma`ruf meminta kepada para pemuka agama untuk menjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Hal itu agar tidak terjadi konflik di semua daerah di Indonesia.

"Bukan hanya masalah agama, tapi semua masalah. Persoalan yang bisa menjadi hipotensi konflik," kata Kiai Ma`ruf.

Mustasyar PBNU itu juga meyakinkan pemuka-pemuka agama akan berusaha agar permasalahan-permasalahan tidak menimbulkan keretakan ataupun perpecahan bangsa. Ia berharap, agama menjadi solusi dan juga perekat, bukan jadi sumber perpecahan.

"Ini tekad yang malam ini disepakati oleh majelis-majelis agama. Karena itu pertemuan majelis agama akan terus dilanjutkan, dan terus akan merumuskan langkah-langkah yang dilakukan, dan mengawal keutuhan di semua daerah termasuk Papua," pungkasnya.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Pastikan Pemerintah Komitmen Dorong Industri Keuangan Syariah

Diketahui, sebanyak 10 tokoh lintas agama hadir pada pertemuan tersebut, diantaranya dari MUI, PBNU, Muhammadiyah, PWI, KWI, Dharma Adhyaksa Perwakilan Umat Budha, Parisada Hindu Dharma ndonesia hingga Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia. 

Tags : Wapres RI , Maruf Amin , Tokoh Lintas Agama

Berita Terkait