Kunjungi PKB Sulsel, Mahasiswa UINAM Diskusikan Platform Partai

| Senin, 02/12/2019 19:20 WIB
Kunjungi PKB Sulsel, Mahasiswa UINAM Diskusikan Platform Partai Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar berkunjung ke kantor DPW PKB Sulsel (foto: PKB SULSEL)

MAKASSAR, RADARBANGSA.COM - Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Alauddin Makasar melakukan kunjungan Kuliah Lapangan di Kantor DPW PKB Sulawesi Selatan pada Senin, 2 Desember 2019.

Rombongan yang terdiri dari 40 orang mahasiswa tersebut diterima oleh Pengurus DPW PKB diantaranya Ismail Manggaga, Mustafa Umar, Umar Lauma, Herban Baba dan Andi Indra Hardianti.

Melalui kuliah Lapangan ini, mahasiswa dapat menggali bagaimana platform PKB sebagai salah satu Partai Islam di Indonesia dan Politik Islam.

Ismail Manggaga, selaku pengurus DPW PKB Sulawesi Selatan mengungkapkan bahwa PKB sebagai partai Islam yang memiliki garis geneologi dengan NU tidak terpisah dengan NU baik secara ideologi historis maupun secara aspiratif.

Seluruh tata nilai, spirit dan strategi politik PKB merupakan cerminan utuh dari nilai-nilai dan spirit kebangsaan yang dimiliki oleh NU, yaitu menjaga NKRI, menjunjung tinggi perbedaan (Pluralisme) dan memastikan demokrasi sebagai jalan paling mungkin untuk menata kehidupan politik dan ekonomi yang berkeadilan dan bermanfaat bagi kemaslahatan umat

"Meski PKB adalah partai Islam namun secara struktur dan partai modern, partai ini banyak memiliki sayap partai dan simpatisan milenial seperti yang tergabung dalam Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gema Saba" ujar  Mustafa Umar saat di wawancarai di Kantor DPW Sulawesi Selatan. 

"PKB basisnya adalah Partai Islam, namun sejak awal partai ini didirikan bukan semata sebagai partai Islam tapi partai yang sangat Nasionalis dan pluralis, dan semuanya tertuang secara jelas dalam Platform partai yang disebut " ujar Mustafa lebih lanjut.

Tags : PKB , MAKASSAR , UIN