Febby DT Bangso: PKB Sumbar Dukung Penuh Buya Habib di Pilkada Sijunjung

| Senin, 09/12/2019 14:45 WIB
Febby DT Bangso: PKB Sumbar Dukung Penuh Buya Habib di Pilkada Sijunjung H Febby Dt Bangso (Ketua DPW PKB Sumatera Barat). (Foto: istimewa)

SIJUNJUNG, RADARBANGSA.COM – Kurang dari satu tahun menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Sijunjung mendatang, popularitas bakal calon semakin bermunculan. Wajah lama dan baru akan bertarung pada pilkada di Bumi Lansek Manih diprediksi Potensi kuda hitam akan muncul.

Hingga suhu politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung kian panas karena semua sosok ini sudah menunjukkan keseriusan maju. Apalagi mereka telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran ke partai politik.

Baca Juga: PKB Sumbar Buka Pendaftaran Calon Jelang Pilkada Serentak 2020

Siapa sih yang menjadi potensi Kuda Hitam? Pertanyaan ini terjawab dengan munculnya pernyataan sikap dari Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat H. Febby Dt Bangso yang mendukung penuh sosok pemimpin dari tokoh religius Bumi Lansek Manih yakni Buya Bustamam Habib.

Sejogjanya, pandangan sang politikus muda nasional, Datuk Febby bahwa Buya Bustamam Habib sangat berpotensi positif untuk memenangkan Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung, ditambah Buya Bustamam Habib memiliki rekam jejak nan elok dalam membangun peradaban serta juga sosok yang mewakili kaum cendikiawan.

"Saya selaku pucuk pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Sumatera Barat mendukung Buya Bustamam Habib dari partai kami untuk maju di Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung. Sebab Buya Habib sangat berpotensi menang karena ia mewakili komunitas besar baik secara geopolitik dan kecendikiawanannya. Apalagi potensi kuda hitam sangat positif menang dalam tahun politik sekarang. Apa pasalnya saya tidak menjelaskannya," jelas Febby, Minggu, 8 Desember 2019 di Jakarta.

Sosok politikus muda nasional ini, yang malang melintang di organisasi nasional menjabarkan kehadiran Buya Bustamam Habib memberikan ruh kebaikan untuk maslahat Kabupaten Sijunjung, pasalnya tahun demi tahun perkembangan daerah yang dikenal dengan ikon Lansek manih yang jauh dari kata maju dan berkembang dibandingkan kabupaten tetangganya. Karena itu partai PKB memberikan sebuah solusi kepemimpinan yang dianggapnya mumpuni untuk memimpin Sijunjung kedepan.

"Saya sangat mengenal Buya Habib ini, dan saya mendukung penuh beliau adalah wujud syukur dan terima kasih telah membesarkan PKB, yang berasal dari nol kursi hingga mendapatkan 3 kursi. Insyallah Buya Habib memberikan solusi untuk masyarakat Sijunjung lebih maju dan berkembang khusus persoalan maslahat ummat serta dalam persaingan pembagunan Sijunjung kedepan," tambahnya.

Sejauh ini, Datuk Febby memperhatikan perkembangan Sijunjung melalui pemberitaan yang tergolong sangat komplit, mulai tentang pemberitaan para pimpinan yang terus menerus mendapatkan penghargaan sampai kepada pengrusakan alam dengan adanya ilegal mining dan ilegal loging yang tidak kunjung akhirnya. Hingga mengakibatkan keresahan dan ketidak seimbangan maslahat di Bumi Lansek Manih.

"Saya mendengar banyak mendapatkan penghargaan ini itu, tapi maslahat utamanya tak tersentuh hingga pengrusakan alam tidak kunjung ada solusi. Nah, disini kita bisa melihat apa yang dibutuhkan masyarakatnya yakni sebuah kebijakan yang mengutamakan maslahat ummat yang rahmatan lil alamin," ujarnya.

Sementara itu, Komandan Wilayan Barisan Ansor Serbaguna Sumatera Barat Hafnizon mendukung penuh Buya Bustamam Habib maju pada Pilkada 2020 di Kabupaten Sijunjung, Apalagi Buya Bustamam Habib sosok organisator ulung yang telah memimpin organisasi besar di negara ini. Selaku Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung yang juga Ketua Majelis Dzikir Hubbul Wathon Wilayah Sumatera Barat serta Mursyid Majelis Tariqoh Satariyah Sumbar, Riau dan Jambi. Sangatlah pantas menjadi pemimpin di Sijunjung dan pastinya menjadikan solusi untuk Sijunjung Kedepan.

"Saya sangat mendukung Buya Habib karena secara ke organisasian yang membuktikannya pemimpin yang mengutamakan maslahat bukan fasadad. Apalagi beliau sangat dekat dengan istana karena majelis zikir istana saja ia pimpin dari perwakilan ulama di Sumatera Barat," paparnya saat diwawancarai melalui media seluler pada agenda Rakornas Banser di Solo.

Baca Juga: Diduetkan dengan Mahyeldi, Ketua PKB Sumbar: Jika itu Baik, Kenapa Tidak

Selanjutnya, Ketua GP Ansor Sijunjung Fadhlur Rahman Ahsas, mempertegas majunya Buya Bustamam Habib dengan jelas didukung banyak pihak dan masyarakat Sijunjung yang sangat menyeluruh segala penjuru di Sijunjung ditambah dukungan partai PKB yang menguatkannya dalam mobilisasi, serta beberapa tokoh-tokoh ulama di Sijunjung, seperti Ketua Tarikat Muktabarah Angku Kuniang, Ketua Fatayat Silvia Marlina, Ketua IPNU, Alifio Dika, Ketua LTMNU Desriwan, dan para ulama-ulama sepuh. Dengan keyakinan itulah semua pihak menyambut positif bisa memenangkan pilkada 2020.

"Buya Habib maju dengan pertimbangan yang bukan main-main. Ini demi kemaslahatan umat dan masyarakat Sijunjung. Sebab kedatanganya pada kancah Pilkada tahun ini dikarenakan dukungan seluruhnya. That`s time Buya for Sijunjung. Insyallah mantan Ketum PMII kota Padang ini memberikan jawaban semuanya," pungkasnya dengan semangat. (Imam) 

Tags : Pilkada 2020 , Sijunjung , PKB Sumbar