Presiden Jokowi Tegaskan Akan Terus Tingkatkan Program Dana Desa

| Rabu, 11/12/2019 17:25 WIB
Presiden Jokowi Tegaskan Akan Terus Tingkatkan Program Dana Desa Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, selama lima tahun terakhir, Pemerintah telah menggelontorkan dana desa sebgai program unggulan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar Rp329,8 triliun telah dikucurkan oleh pemerintah.

Dengan keberhasilan yang ada, Pemerintah,  kata Jokowi, akan terus melanjutkan program dana desa bahkan terus ditingkatkan.

“Lima tahun terakhir pemerintah telah mengucurkan anggaran untuk program Dana Desa sebesar Rp329,8 triliun. Bagaimana selanjutnya? Saya pastikan program ini tetap berlanjut, bahkan semakin ditingkatkan,” kata Presiden Jokowi dalam akun media sosial Facebooknya, Rabu 11 Desember 2019.

Tahun 2020, lanjut Presiden Jokowi, pemerintah telah menetapkan anggaran bagi dana desa sebesar Rp72 triliun, naik dua triliun dari tahun ini.

“Dengan jumlah yang makin meningkat saya ingatkan agar penyalurannya betul-betul efektif dan berdampak signifikan pada desa. Terutama, dalam percepatan pengembangan ekonomi produktif, menggerakkan industri di pedesaan, serta mengurangi angka kemiskinan di desa,” tukasnya.

Tags : Jokowi , Dana Desa