PKB Minta BTN Bikin Rumah Bersubsidi Bagi Warga Miskin Kota

| Jum'at, 13/12/2019 18:30 WIB
PKB Minta BTN Bikin Rumah Bersubsidi Bagi Warga Miskin Kota Anggota Komisi XI DPR RI/ FPKB Ela Nuryamah (foto: Istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Ela Nuryamah mengusulkan adanya program rumah bersubsidi khusus bagi orang miskin kota dan pekerja mandiri.

“Program rumah subsidi selama ini hanya untuk pegawai pemerintahan, sementara banyak masyarakat kita khususnya kaum miskin kota dan pekerja mandiri yang tidak mengakses program tersebut,” kata Ela Nuryamah di Jakarta, Jumat 13 Desember 2019.

Legislator muda PKB asal Lampung itu meminta PT BTN (persero) selaku mitra Komisi XI untuk memberikan hak yang sama kepada masyarakat miskin dan pekerja mandiri.

Menurut Ela, persoalan kepemilikan rumah layak huni menjadi persoalan rakyat di tataran miskin kota dan pekerja mandiri yang belum mendapat perhatian pemerintah secara maksimal.

“Persoalan ini merupakan fakta dan harus kita carikan solusi bagaimana rakyat punya rumah layak huni,” tegasnya.

BTN, kata Ela, BTN merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah jalani program rumah bersubsidi, “Saya minta BTN kedepankan asas keadilan soal program rumah bersubsidi,” katanya.

“Saya dan PKB merasa berkewajiban untuk memperjuangkan kepemilikan rumah bersubsidi untuk masyarakat miskin kota dan pekerja mandiri. Karena merupakan soal konstitusi dan soal kontribusi mereka bagi pendatap ekonomi negara secara nasional,” ungkapnya.

Tags : PKB , Ela Nuryamah , BTN , Rumah Subsidi