Hanif Dhakiri Minta Legislator PKB Konsisten Membela Rakyat

| Minggu, 15/12/2019 10:08 WIB
Hanif Dhakiri Minta Legislator PKB Konsisten Membela Rakyat Wakil Ketua Umum DPP PKB, Hanif Dhakiri (foto PKB Jateng)

SALATIGA, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua Umum DPP PKB M Hanif Dhakiri meminta seluruh legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) konsisten membela dan mengawal kebijakan yang ada demi peningkatan kesejahteraan rakyat, baik legislator tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun nasional.

Hal ini disampaikan Hanif saat memberikan materi pembekalan dan pelatihan bagi anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari PKB se-Jawa Tengah di Kota Salatiga, Sabtu, 14 Desember 2019.

Menurut Hanif, terpilih menjadi legislator bukan akhir dari sebuah perjuangan, justru hal itu adalah awal mereka mengoptimalkan peran dalam memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Ketika terpilih menjadi anggota dewan, bukan akhir perjalanan, tapi baru dimulai apa yang harus dijalani dan para anggota dewan FPKB tetap menempatkan partai di posisi utama agar keberadaannya terus tumbuh kedepan," katanya.

Hanif Dhakiri juga mengingatkan bahwa para legislator adalah etalase dari sebuah toko. “Toko ini adalah parpol, jika menarik maka akan membuat orang masuk. Minimal melihat-lihat dulu, apakah kemudian beli atau tidak, itu belakangan," ujar Hanif.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan itu menambahkan, parpol bisa memberi peran nyata melalui peranan anggota dewan sehingga semua legislator dari PKB harus solid dan kompak, termasuk menjaga dinamika partai di semua tingkatan.

"Reward and punishment tetap harus berjalan. Ini semua juga demi bisa keluar dari keterbatasan partai," katanya.

Dalam kesempatan itu, Hanif juga menyampaikan akan terus menguatkan disiplin partai bagi para kader agar PKB semakin kuat.

"Jangan jadi beban, keterbatasan partai terus `disonggo` bareng-bareng agar partai punya kekuatan dalam menghadapi kompetisi, apalagi PKB terbilang partai yang tidak punya apa-apa, seperti kekuatan finansial maupun media," ujarnya.

Tags : PKB , Hanif Dhakiri , Legislator PKB