Perkokoh Pondasi Kemajuan Bangsa, Pemerintah Akan Terus Bangun Infrastruktur

| Senin, 16/12/2019 17:25 WIB
Perkokoh Pondasi Kemajuan Bangsa, Pemerintah Akan Terus Bangun Infrastruktur Presiden Jokowi membuka Musrenbangnas RPJMN 2020-2024 (foto: sektabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024, di Istana Negara, Jakarta, Senin 16 Desember 2019.

Didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Presiden Jokowi mengatakan, Pemerintah akan terus melanjutkan pembangunan infrastruktur, karena pemerintah ingin memperkokoh pondasi dalam berkompetisi, bersaing dengan negara-negara lain.

“Sesakit apapun harus berani kita tahan, agar yang namanya pembangunan infrastruktur itu betul-betul rampung dan selesai. Artinya, kelanjutan pembangunan infrastruktur tetap kita laksanakan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden menegaskan bahwa Pemerintah ingin menyambungkan infrastruktur yang telah ada ini kepada kawasan-kawasan industri, kepada kawasan-kawasan produksi pertanian, kepada kawasan-kawasan produksi perikanan, kepada kawasan-kawasan wisata yang ada di setiap provinsi di setiap daerah.

Untuk itu, Presiden meminta kepala daerah agar menyambungkan infrastruktur dengan kawasan-kawasan tersebut sehingga Indonesia bisa maju di kemudian hari.

Tags : Pembangunan Infrastruktur , Presiden Jokowi

Berita Terkait