PKB Jakarta Melirik Milenial Sebagai Penyebarluasan Ideologi Partai

| Rabu, 18/12/2019 13:17 WIB
PKB Jakarta Melirik Milenial Sebagai Penyebarluasan Ideologi Partai DPW PKB DKI Jakarta menggelar Sekolah Politik di Wisma Tanah Air, Jakarta, Selasa (17/12). (Foto: istimewa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Potensi generasi milenial nampaknya jadi daya tarik bagi partai politik tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini mendasari pentingnya perekrutan kader milineal perempuan khususnya DKI Jakarta.

Baca Juga: PKB Jakarta Santunan Anak Yatim, Doakan Kesuksesan Muktamar dan Cak Imin

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Shodiq mengatakan ada tiga hal yang perlu dilakukan dalam perekrutan ini yakni Indonesia yang meledaknya generasi produktif yang dapat dimanfaatkan sebagai bentuk kekuatan politik.

"ini bisa menjadi kelebihan bagi kita mengambil kader milenial sehingga PKB di Jakarta bisa meningkat," ujar Shodiq dalam pembukaan Sekolah Politik Partai di wisma Tanah Air, Selasa, 17 Desember 2019.

Shodiq juga menyebutkan kelebihan milenial terutama perempuan adalah bisa menjadi influencer atau penyebar informasi positif PKB di Jakarta. Baginya, perempuan lebih mudah berbaur dan berkomunitas sehingga mudah menjaring informasi dan kolega.

"Perempuan lebih mudah berjaringan dan berkelompok sehingga akan lebih cepat menyebarkan informasi tentang PKB," terangnya.

Baca Juga: PKB Jakarta Optimis Rebut Suara Milenial

Dirinya berharap setiap cabang dapat membuka diri dan membuat ruang diskusi bagi milenial. Menurutnya ini penting karena PKB merupakan partai terbuka sehingga ruang diskusi ini sebagai bentuk menjaring partisipasi publik dalam berpolitik di PKB.

"Setiap cabang membuka ruang diskusi dan ini digunakan sebagai penyebarluasan dan diskusi terhadap Mabda Siyasi PKB kepada masyarakat," tutupnya.

Tags : PKB Jakarta , Millenial , Sekolah Politik