Kemendag Dampingi Reses Komisi VI DPR di Sumatera Barat

| Kamis, 19/12/2019 15:02 WIB
Kemendag Dampingi Reses Komisi VI DPR di Sumatera Barat Komisi VI DPR melakukan reses ke provinsi Sumatera Barat (foto: kemendag)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) mendampingi kunjungan kerja reses Komisi VI DPR RI ke Padang, Sumatra Barat, 18–19 Des 2019. Pada kesempatan ini, Kemendag diwakili Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Hubungan Internasional, Arlinda.

Agenda kunker diawali dengan pertemuan yang dipimpin oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima bersama Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, Rabu 18 Desember 2019 kemarin.

Pertemuan ini dilakukan untuk mendapatkan masukan terkait pelaksanaan program-program kerja yang disalurkan melalui instansi pemerintah atau BUMN terkait.

Pertemuan tersebut antara lain membahas tentang penguatan 530 UMKM di Sumatra Barat, penguatan pasar rakyat di Padang, kelangkaan BBM, perbankan, serta isu sensitif impor semen.

Pertemuan ini dihadiri oleh para bupati/wali kota serta kepala dinas yang berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan dan hambatan subsidi BBM, LPG 3 kg, listrik, pupuk, Kredit Usaha Rakyat (KUR), dana bergulir bagi koperasi, dan pelaksanaan modal madani.

Tags : Kemendag , Reses , Komisi VI