Keren! Jajal Jalan Perbatasan Kaltara, Jokowi Kendarai Kawasaki W175 Bergaya Tracker

| Kamis, 19/12/2019 19:17 WIB
Keren! Jajal Jalan Perbatasan Kaltara, Jokowi Kendarai Kawasaki W175 Bergaya Tracker Presiden Jokowi menjajal jalan perbatasan Kaltara pakai Kawasaki W175 bergaya tracker (foto: facebook Presiden Joko Widodo)

NUNUKAN, RADARBANGSA.COM - Ada yang unik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Utara (Kaltara).

Presiden mengendarai mengendarai Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker saat menjajal jalan perbatasan trans-Kalimantan yang terletak di Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kamis 19 Desember 2019.

Dari Bandara Yuvai Semaring, Presiden Jokowi langsung mengendarai Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya tracker tersebut. Sejumlah menteri tampak mengendarai sepeda motor juga, yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Moda sepeda motor sengaja dipilih oleh Presiden Jokowi untuk menjajal jalan perbatasan karena menurutnya sensasinya akan lain jika ia menggunakan mobil. Sepeda motor berwarna hijau tersebut digunakan Presiden menjajal jalan sejauh kurang lebih 11 kilometer.

“Ya bisa merasakan betul kalau pakai kendaraan (motor). Kalau pakai mobil ya rasanya akan beda,” kata Presiden Jokowi.

Presiden pun mengaku puas setelah menjajal jalan perbatasan tersebut. Menurutnya, perkembangan pembangunan jalan tersebut sudah sangat baik dan kini tinggal tahap penyelesaian.

“Tinggal penyelesaian-penyelesaian. Ini sudah pengerasan, tadi ada yang masih tanah akan segera pengerasan, aspal masuk, sudah, mulus semuanya,” ucapnya.

Tags : Presiden Jokowi , Jajal Jalan Perbatasan Kaltara