Ketua KPK: Jabatan Jubir KPK Memang Kosong, Gak Ada Istilah Mundur

| Kamis, 26/12/2019 17:52 WIB
Ketua KPK: Jabatan Jubir KPK Memang Kosong, Gak Ada Istilah Mundur Irjen Pol Firli Bahuri saat menjalani uji kelayakan di DPR RI (foto: beritakinico)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahari menjelaskan posisi Febri Diansyah sebagai Juru Bicara (Jubir) KPK. menurutnya, posisi jubir memang kosong sebelumnya, karena Febri sebagai Kepala Biro Humas KPK.

“Kata siapa mundur, jabatan jubir memang kosong. Nggak ada (istilah) mundur,” kata Ketua KPK Firli Bahuri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 26 Desember 2019.

Firli mengemukakan bahwa ternyata banyak jabatan struktural memang tidak ada pejabatnya sehingga rangkap-rangkap, “Jabatan-nya ada tapi orangnya kosong sehingga kemarin dijabat oleh Kabiro Humas,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan, pimpinan anti rasuah itu akan segera menunjuk pelaksana harian (plh) jubir KPK, “Pimpinan untuk sementara akan menunjuk plh yang nanti akan menjalankan tugas spokesman-nya  sampai terpilihnya jubir yang definitif,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango di Jakarta, Kamis 26 Desember 2019.

Diketahi, Febri Diansyah melepas jabatannya sebagai juru bicara KPK. Febri ingin fokus pada jabatannya sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) KPK.

“Terkait dengan juru bicara KPK, perlu saya sampaikan ini agar beberapa informasi juga jadi clear. Per hari ini, tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai,” kata Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis 26 Desember 2019.

 

 

Tags : Firli Bahuri , Ketua KPK , Febri Diansyah

Berita Terkait