Penyiram Novel Ditangkap, KPK: Kami Sangat Bersyukur

| Jum'at, 27/12/2019 19:55 WIB
Penyiram Novel Ditangkap, KPK: Kami Sangat Bersyukur Pimpinan KPK telah dilantik Presiden Jokowi di Istana Merdeka (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersyukur atas ditangkapnya kedua pelaku penyiraman terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan oleh Bareskrim Polri, Kamis 26 Desember 2019 malam di kawasan Cimanggis Depok, Jawa Barat.

“Kami sangat bersyukur jika kemudian pelakunya sudah ada titik terang apalagi ditangkap,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dikutip detik, Jumat 27 Desember 2019.

Nurul berharap pelaku penyiram penyidik lembaga anti rasuah yang berinisial RM dan RB diproses sesuai hukum yang berlaku, “Semoga selanjutnya ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, Menurut Kepala Penerangan Masyarakat (Penmas) Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono, kedua pelaku tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka usai dilakukan pemeriksaan.

“Dan mulai tadi pagi, pelaku telah kita ditetapkan sebagai tersangka. Dan kemudian tadi siang, dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka,” kata Brigjen Argo Yuwono saat konferensi pers di Polda Metro Jaya.

Seperti diketahui, kasus penyiraman terhadap Novel Baswedan telah terjadi lebih dari 2,5 tahun sejak kejadian. Novel diserang orang tak dikenal dengan disiram air keras pada 11 April 2017 silam saat berjalan menuju rumahnya usai sholat subuh di Masjid Al-Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Akibatnya, novel harus kehilangan penglihatan secara normal karena mata sebelah kirinya rusak oleh air keras.

Tags : Novel Baswedan , Penyidik KPK , Penyiram Ditangkap

Berita Terkait