Ela Siti Nuryamah Ajak Kades Wujudkan `Desa Idaman`

| Senin, 30/12/2019 21:56 WIB
Ela Siti Nuryamah Ajak Kades Wujudkan `Desa Idaman` Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah (Jilbab Cokelat) foto bersama dengan para Kepala Desa usai kegiatan serap aspirasi Reses di Kampung Ratna Caton, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Lampung, Jumat (27/12). (Foto: istimewa)

BANDARLAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Anggota DPR RI Fraksi PKB Ela Siti Nuryamah mengajak para Kepala Desa (Kades) untuk mewujudkan desa yang dipimpinnya menjadi `Desa Idaman` bagi masyarakat. Pernyataan itu disampaikannya saat melakukan reses di Kampung Ratna Caton, Kecamatan Seputih Raman, Lampung Tengah, Jumat, 27 Desember 2019.

Baca Juga: PKB Minta BTN Bikin Rumah Bersubsidi Bagi Warga Miskin Kota

Kegiatan yang dihadiri oleh Perwakilan Kades se-Kecamatan Seputih Raman, Perwakilan perangkat desa, PAC PKB, MWC NU, Kader Penggerak Desa serta ratusan masyarakat tersebut berlangsung khidmat. Namun, ada hal yang menarik dan tidak biasanya saat Ela menyampaikan Aspirasi.

Legislator dapil Lampung II itu meminta para Kades duduk di depan dan masing-masing diminta untuk menyampaikan gagasan atau janji kerja selama menjabat.

Para Kades tersebut banyak menyampaikan program kerja. Salah satunya meminta Ela untuk mendorong terjadinya kemitraan antara BUMDes dan perbankan.

Aspirasi dari para Kades tersebut diterima oleh anggota Komisi XI DPR RI tersebut. Ia berharap kegiatan serap aspirasi ini bisa terus berlangsung dan tetap menjaga silaturahmi.

Baca Juga: Undang Youtuber di Harlah Fraksi, Ela Nuryamah: Ini Bukti FPKB Rumah Rakyat

Momentum reses ini juga diharapkannya menjadi solusi untuk mendorong terwujudnya desa yang Mandiri, desa yang diidamkan oleh masyarakat serta menjadi percontohan bagi desa-desa yang lain di Lampung Tengah. Ela menuturkan, dirinya akan mendorong terwujudnya kerjasama antara Perbankan dengan BUMDes.

“Kedepan saya akan mendorong adanya kerjasama antara Desa dalam hal ini Bumdes dengan perbankkan karena dengan adanya penyertaan modal dari desa dan dibantu perbankan akan menjadikan BUMDES lebih maksimal lagi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” tuturnya.

Tags : Ela Siti Nuryamah , Desa Idaman , Lampung Tengah

Berita Terkait