PKB Bagikan Ribuan Bungkus Makanan dan Alat Kebersihan di Kampung Pulo

| Senin, 06/01/2020 11:40 WIB
PKB Bagikan Ribuan Bungkus Makanan dan Alat Kebersihan di Kampung Pulo Sejumlah warga Kampung Pulo antre menerima nasi bungkus di Dapur Umum PKB (foto Radarbangsa)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim Penanggulangan Bencana DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Bambang Susanto menyebut proses pemulihan material sisa banjir di kawasan Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur membutuhkan waktu yang cukup panjang.

Meski demikian, Bambang mengatakan waktu pengerjaan bisa saja bertambah karena kondisi lapangan, salah satunya adalah cuaca.

“Kondisi di sini (Kampung Pulo) masih memerlukan perhatian lebih. Dampak banjir di sini cukup parah,” kata Bambang di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Senin, 6 Januari 2019.

Melihat fakta tersebut, Bambang menyatakan PKB akan tetap membuka posko Dapur Umum di Kampung Melayu dengan mengerahkan Tenaga Ahli dan Staf PKB di DPR RI sebagai relawan.

Menurut Bambang, peran mereka sangat penting untuk membantu masyarakat pascabencana banjir yang dialami Rabu, 1 Januari 2019 yang lalu.

“Hari ini PKB menyalurkan sarapan pagi dan makan siang masing-masing 1000 bungkus, lalu ada terpal dan ribuan alat-alat kebersihan juga kami bagikan,” tutur Bambang.

Bambang meminta seluruh relawan untuk mengoptimalkan peran membantu seluruh korban banjir di Kampung Pulo demi kemanusiaan sesuai araha Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar.

Tak hanya di Kampung Pulo, PKB hari ini juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Pedongkelan, Bidara China, Pulo Nangka, dan Kelapa Gading berupa ratusan kardus mie instan dan air mineral, underwear hingga makanan bayi.

Tags : PKB , Bambang Susanto , Banjir , Jakarta